Latest Updates

Jenis Karbohidrat Sederhana

Saat ini banyak sekali orang yang menghindari karbohidrat dengan alasan takut kegemukan dan juga takut terkena penyakit diabetes. Memang jika kita mengkonsumsi terlalu banyak kandungan karbohidrat bisa meningkatkan kadar gula dalam darah, oleh sebab itu makanlah secara seimbang. Jika anda takut kegemukan dan juga takut terkena diabetes aslternatif agar tidakterkena diabetes adalah agar mengkonsumsi karbohidrat sederhana. Apasih karbohidra sederhana itu? Berikut penjelasannya.

Karbohidrat sederhana seringkali muncul dalam daftar makanan yang dihindari karena makanan dengan gula halus biasanya juga turut serta di dalamnya. Karbohidrat sederhana memiliki indeks glikemik yang tinggi dan dapat meningkatkan kadar gula darah.

Hanya saja, karbohidrat sederhana tak selalu buruk buat kamu. Contoh dari karbohidrat sederhana adalah susu dan buah. Di sisi lain, karbohidrat kompleks diserap dan dicerna oleh tubuh dengan lebih lambat. Karbohidrat jenis ini memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dari karbohidrat sederhana.

Karbohidrat kompleks juga cenderung tidak meningkatkan kadar gula darah seperti yang dilakukan oleh karbohidrat sederhana. Berfokus pada karbohidrat kompleks yang kaya akan kandungan serat akan membuat kamu lebih kenyang tanpa mengonsumsi terlalu banyak kalori. Selain itu, serat sangat penting untuk mencegah adanya lonjakan gula darah.
Sumber: merdeka.com

0 Response to "Jenis Karbohidrat Sederhana"

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.